Kuliah oh kuliah [Curcol]

Akhirnya, bisa istirahat sejenak dari aktifitas yang yang memang sudah semestinya seperti itu.

Semoga minggu depan gak sesibuk minggu ini. Minggu ini benar menguras tenaga dan perasaaanku, tugas yang lama gak kunjung-kunjung selasai, tugas baru datang terus. Bingung dengan kemauan dosen tentang tugas, gimana menjadikan tugas itu sesuai dengan keinginan dosen. Aish benar-benar melelahkan… belum lagi KUIS Struktur Aljabar, yang bisa ku pastikan, nilainya jelek banget. Hiks…. hiks…. hiks….. T_T (nangis di pojokan bareng kyu)

 

Ya, aku sadar itu konsekuensi jadi mahasiswa, kalo gak mau sibuk dan diuber-uber (bahasa apaan ini???) sama tugas jangan jadi mahasiwa, tapi kalo kita kerja, sama aja kali ya??? (‘_”). hahahahaa,,, namanya juga hidup, kalo gak mau kerja, mati aja kale…

Dulunya sih saya pikir jadi mahasiswa itu menyenangkan, kita bisa santai2 aja, cos saya lihat, kakak kakak mahasiswa yang kos di dekat rumah itu santai-satai aja kerjaannya. kayanya hidupnya enak banget, fan2 aja dia tiap hari. gak ada gitu wajah kusam karena kelelahan, baik karena aktifitas kuliah, maupun tugas yang menuntut untuk di selesaikan. Tapi ketika saya jadi mahasiswa, omo, ini kuliah, apa kyuliah…. Jauh banget dari bayangan saya selama ini, masa-masa indah yang saya bayangkan ketika SMA dulu sirna. Jangan kan untuk bersantai, meluangkan waktu istirahat aja susah. Laporan praktikum itu yang membuat hari-hari saya sebagai mahasiswa menjadi buruk banget, 2 laporan praktikum harus diselaesaikan dalam satu minggu, semuanya harus di tulis pake tangan. Satu laporan kira-kira ada sekitar 15 lembar kertas kuarto, gimana gak tepar saya, tangan pegal karena terlalu banyak nulis. Kepala sakit karena kurang tidur. Apalagi pas hari H-nya, saya pernah tidur jam 4 pagi karena mengerjakan laporan dan harus bangun jam 7. Benar-benar hari-hari yang sangat melelahkan, dan itu berlangsung selama 2 semester. Yang bikin kesalnya, itu praktikum SKSnya cuma 1, cuam satu doang, padahal untuk menyelesaikan laporannya gak jarang saya mengabaikan tugas yang lainnya. Sudahlah, itu semua sudah berlalu, biarlah menjadi kenangan manis dan berharga sebagai mahasiwa baru yang tidak akan terlupakan…..

Sekarang sudah semester V, soal tugas, ya gak jauh berkurang, tapi sekarang lebih berorientasi pada komputer bukan pada tangan…. yang memusingkan akhir-akhir ini iyalah tuntutan untuk menyelesaikan Seminar Matematika (SM), akrhhh, judulnya aja belum dapat, gimana mau maju… ini yang membuat saya prustasi… tapi saya yakin saya bisa. Ingat semboyan “Keberhasilan itu berbanding lurus dengan usaha“.  Ancang2anya udah ada, tapi beluma ada kesempatan buat programnya. semoga bulan januari udah selesai programnya.

Curhat yang gak tentu arah nie, pasti lebai banget kedengarannya, tapi saya hanya ingin menuliskan pa yang ada d hati saya. Saya itu orangnya cepat berubah ubah, jadi jangan bingung kalo menemukan sesuatu hyal yang bertentangan antara satu dan yang lainnya di Blog ini, karena, bisa jadi pas menuliskan hal tersebut, begutulah perasaan saya, dan ketika menuliskan hal tersebut dilain kesempatan, mungkin saja perasaan saya telah berubah. karena begitulah kodrat manusia yang memiliki hati. Hati itu dalam bahasa arabnya Qalbu. yang  berasal dari kata qolaba- yaqlibu –> iqlab yang artinay bolak bali. (mianhae alo salah penulisannya, soalnya sudah lama banget ga belajar bahasa arab)  jadi jangan heran degan perasaan manusia yang suka berganti2.

mau nulis apa lagi ya???? yang jelas saat ini saya ingin menikmati hari-hari yang sedikit luang. pengennya jalan2 bareng yang lain, untuk sekedar refresing bareng teman-teman seperjuangan yang lain, tapi mereka ada waktu gak ya??? susah banget menyamakan jadwal itu, meski kita jam kuliahnya hampir semuanya sama, tapi kesibukan diluar itu loh penghambatnya.

Kayanya tulisanku ini banyak banget TYPOnya, maklumlah, miss Typo, hehehhe…

jangan lupa tinggalkan komen ya….

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: