I,m Back

Emem….

Udah lama banget rasanya gak ngeposting sesuatu di blok ini… soalnya kemaren2 intu lagi sibuk banget, mulai dari mepersiapkan proposal, kemudian mempersiapkan perangkat penelitian, selanjutnya turun penelitian setelah itu lanjut ke nyusun skripsi untuk sminar hasil…. akhirnya setelah seminar hasil baru ada waktu luang di sela-sela ngedit skripsi untuk ujian kompre…. Doain ya aku cepat lulus….

Ok, kayanya cuap2nya panjang banget…. kaya ada aja yang mau ngebacanya, hehehe…..
Moga aja kedepanya bisa lebih sering ngepos di site ini….

Iklan

Link Power Point Math Unic

Akhirnya bisa ngeposting juga, Setelah sekian lama disibukkan dengan aktifitas kuliah + tugas yang minta ampun banyaknya.

Kali ini aku ingin ngeposting PPT dari tugas Aplikasi Komputer yang ku ambil semester ini.

Benar-benar butuh pengorbanan yang besar untuk menyelesaikan tugas Aplikom ini. Aplikom merupakan matakuliah yang lebih ke praktek. kami diberitugas untuk mebuat bahan ajar berbasis komputer dan internet. Pengerjaan bahan ajarnya dilakukan selama 1 semester. Syarat bahan ajarnya tidak boleh seperti buku, harus komunikatif, berbasis kepada kehidupan sehari-hari dan harus menarik tentunya. (lebih…)

MY BIRTHDAY

21 MEI

Happy Birthday…..
Seangil Chukaehamnida….
met Milad….
Selamat ulang tahun…..

(lebih…)

Saat Pertolongan Tiba (Tafsir QS: an-Nasr)

إِذَا جَاءَ نَصْرُ اللَّهِ وَالْفَتْحُ، وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِينِ اللَّهِ أَفْوَاجًا، فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا
Jika pertolongan Allah dan kemenangan tiba, dan kamu melihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampunan kepada-Nya. …Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima tobat (QS an-Nashr [110]: 1-3).
(lebih…)

Diproteksi:

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Rahasia Matematika [Angka dan Keunikannya]

Coba lihat keunikan berikut ini :

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 + 10 = 1111111111

(lebih…)

7 Keajaiban Dunia versi Al-Qur’an

Kalau berbicara 7 keajaiba dunia versi manusia sih itu udah biasa, hampur semua orang udah mengetahui. yang mau kita bicara kan disini adalah 7 Keajaiban Dunia versi Al-Qur’an. Sebagai umat islam, ya seharusnya lah kita mengetahuinya. Kamu pada mautau apa aja itu, silahkan cek disini.

Kuliah oh kuliah [Curcol]

Akhirnya, bisa istirahat sejenak dari aktifitas yang yang memang sudah semestinya seperti itu.

Semoga minggu depan gak sesibuk minggu ini. Minggu ini benar menguras tenaga dan perasaaanku, tugas yang lama gak kunjung-kunjung selasai, tugas baru datang terus. Bingung dengan kemauan dosen tentang tugas, gimana menjadikan tugas itu sesuai dengan keinginan dosen. Aish benar-benar melelahkan… belum lagi KUIS Struktur Aljabar, yang bisa ku pastikan, nilainya jelek banget. Hiks…. hiks…. hiks….. T_T (nangis di pojokan bareng kyu)

  (lebih…)

Me, My friend and Sekilas Suasana OM 11

Udah lama gak updete, gak tau kenapa kepikiran aja pengen update poto-poto sahabatku, temanku and potret kecil dari Olimpiade Matematika 11. Dah hampir setahun gitu, tapi baru sempat update sekarang…….  soo…. let see ….

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

jangan lupa tinggalkan komennya ya.

Adab Membaca Al-Qur’an

Al Qur’anul Karim adalah firman Alloh Subhanahu wa Ta’ala yang tidak mengandung kebatilan sedikitpun. Al Qur’an memberi petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia di dalam menempuh perjalanan hidupnya, agar selamat di dunia dan di akhirat, dan dimasukkan dalam golongan orang-orang yang mendapatkan rahmat dari Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Untuk itulah tiada ilmu yang lebih utama dipelajari oleh seorang muslim melebihi keutamaan mempelajari Al-Qur’an. Sebagaimana sabda Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam, yang artinya: “Sebaik-baik kamu adalah orang yg mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR: Bukhari)
Ketika membaca Al-Qur’an, maka seorang muslim perlu memperhatikan adab-adab berikut ini untuk mendapatkan kesempurnaan pahala dalam membaca Al-Qur’an:
(lebih…)